5 Tips Membuat Pagar Minimalis untuk Rumah Estetik

pagar minimalis

Konsep minimalis saat ini banyak diterapkan dalam proses pembuatan rumah. Rumah dengan gaya minimalis sangat diminati karena memang terlihat estetik dan bisa minim bujet. Tak hanya bagian fasad dan interiornya saja, pagar juga bisa dibuat minimalis. Konsep pagar minimalis akan memberikan tampilan yang lebih estetik sekaligus bisa menghemat biaya lebih banyak.

Membuat Pagar

Agar bisa menghasilkan konsep pagar yang minimalis maka Anda harus memperhatikan beberapa faktor. Apalagi keberadaan pagar ini akan berpengaruh besar pada tampilan fasad rumah, jadi jangan sampai salah pilihan. Berikut ini adalah 5 tips membuat pagar minimalis untuk rumah Anda:

1.Sesuaikan dengan Fasad Rumah

Prinsip paling penting dalam membuat pagar rumah adalah kesesuaiannya dengan fasad. Sesuaikan model pagar dengan tampilan fasad rumah Anda. Dengan begitu keberadaan pagar tidak akan merusak konsep fasad yang sudah direncanakan sejak awal. Misalnya bisa disesuaikan antara warna dan ukuran agar tidak merusak konsep dasar tampilan rumah.

2.Pilih Warna yang Minimalis

Selanjutnya pilihlah warna pagar yang minimalis. Warna-warna netral yang tidak terlalu kontras dengan warna rumah akan jauh lebih baik dan terlihat lebih minimalis. Namun disarankan pula untuk tidak menggunakan warna pagar yang senada atau bahkan sama dengan warna rumah. Hal ini bisa memberikan tampilan monoton para rumah Anda dan akan tampak membosankan.

3.Gunakan Konsep Bentuk Minimalis

Tentu saja Anda harus memilih bentuk pagar yang konsepnya minimalis. Pagar minimalis biasanya tidak melibatkan banyak aksen dan bentuknya sangat sederhana. Meskipun terkesan biasa saja, namun pagar dengan konsep minimalis justru akan memberikan estetika yang bagus untuk rumah Anda. Apalagi jika desain rumah memang dibuat sederhana.

4.Pilih Material yang Tepat

Gunakan jenis material yang tepat untuk pagar rumah Anda. Tipe material yang bisa digunakan sebagai pagar sebenarnya sangat banyak. Mulai dari besi, kayu, baja, juga marmer. Pilihlah bahan yang paling cocok dengan konsep rumah sekaligus cocok juga dengan ketersediaan bujet yang Anda miliki.

5.Atur Ketinggian Pagar

Bagian paling penting dalam membuat pagar rumah adalah menentukan ketinggian pagar. Perlu dipikirkan secara matang berapa ukuran tinggi pagar yang tepat. Untuk jenis pagar dengan konsep minimalis, lebih baik jangan membuat pagar terlalu tinggi. Selain itu, sesuaikan juga ketinggian pagar ini dengan konsep dan bentuk rumah yang dibangun agar tetap terlihat harmonis.

 

Itulah tadi beberapa tips dalam membuat pagar minimalis di rumah Anda. Carilah referensi sebanyak mungkin dan jangan ragu untuk melakukan survei material pagar ke berbagai tempat. Temukan lebih banyak ide desain pagar dengan konsep minimalis di artikel Home & Living dari Orami agar bisa diaplikasikan langsung ke pagar rumah Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos-pos Terbaru

Arsip

Kategori

Tag