5 Aturan Pemakaian Popok Sekali Pakai pada Newborn

0 Comments
diskon Mamypoko

Penggunaan popok sekali pakai memang dinilai sangat mudah dan praktis. Popok jenis ini juga bisa memberikan kenyamanan bagi bayi karena lebih kering sehingga bayi bisa tertidur pulas. Pembelian popok sekali pakai bisa dilakukan dengan mudah dan terjangkau karena penawaran program diskon Mamypoko di berbagai marketplace.

Popok Sekali Pakai untuk Newborn

Bayi yang baru lahir juga bisa dipakaikan popok sekali pakai. Namun, pemakaian popok sekali pakai pada newborn harus dilakukan dengan penuh perhatian. Kulit bayi yang masih sangat sensitif menjadi perhatian utama para orangtua. Berikut adalah beberapa aturan pemakaian popok sekali pakai pada newborn.

1.    Pilih Jenis yang Tepat

Pakai jenis popok sekali pakai yang memang didesain untuk bayi baru lahir. Apalagi popok yang khusus newborn di era sekarang ini sangat banyak mcam mereknya. Pilihlah yang memang dipakai untuk newborn. Cek juga kualitas popok dan pilihlah produk popok dengan permukaan yang lembut sehingga tidak akan mengiritasi kulit si kecil.

2.    Menggantinya Secara Berkala

Anda penting untuk gantikan popok si newborn secara berkala atau sesering mungkin. Apalagi untuk bayi baru lahir yang frekuensi buang air kecilnya sangat tinggi sehingga popok bisa cepat basah. Usahakan untuk mengganti popok setiap 2 hingga 3 jam sekali untuk memastikan pantat bayi tetap kering. Penggantian popok juga dilakukan agar si kecil tetap bisa merasa nyaman dan kulitnya terhindar dari iritasi.

3.    Pakai Ukuran yang Tepat

Pastikan Anda menggunakan popok dengan ukuran yang paling pas. Ukuran pantat dan pinggang bayi newborn tentu tidak sama dengan bayi yang sudah merangkak. Pilihlah ukuran yang tepat agar bayi merasa nyaman dan meminimalkan kemungkinan bocor. Anda bisa berbelanja produk popok sekali pakai dengan ukuran newborn lewat program diskon Mamypoko yang pasti harganya jauh lebih hemat.

4.    Keringkan Pantat Bayi

Jangan langsung memakaikan popok saat kondisi pantat bayi masih basah. Pastikan untuk mengeringkan pantat bayi dengan sempurna sebelum memakaikan popok. Anda juga bisa membiarkan pantat bayi terbuka dulu untuk 5 hingga 10 menit agar tidak lembab.

5.   Pastikan Selalu Bersih

Orangtua wajib menjaga kebersihan demi kesehatan bayi newborn. Setiap kali mengganti popok, pastikan sudah mencuci tangan hingga bersih. Gunakan handuk yang lembut dan bersih untuk mengelap pantat bayi. Dengan rajin-rajin menjaga kebersihan newborn akan semakin besar mereka terhindar dari iritasi pada kulit. Jika diperlukan, Anda juga bisa mengoleskan krim untuk menjaga kelembapan pantat bayi.

 

Itulah tadi beberapa aturan yang perlu diperhatikan saat orangtua ingin memakaikan popok sekali pakai pada newborn. Pilihlah produk popok yang tepat dan berkualitas demi kenyamanan si kecil. Selain popok, perlengkapan bayi lainnya juga harus dijamin berkualitas agar tidak berbahaya dan menimbulkan iritasi pada kulit lembut bayi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *